Kamis, 26 November 2015

Aplikasi Traffic Jaringan IPHost

  • Instalasi IPHost Network Monitor
Prosedur instalasi aplikasi IPHost Network Monitor :



Setp 1 : Download aplikasi IPHost Network Monitor, kemudian Install aplikasinya lalu akan tampil seperti diatas. Klik "next" maka akan tampil seperti dibawah.



Setelah klik "next" pada tahap pertama tadi, akan muncul tampilan license agreement, klik "yes" untuk menuju ke tahap selanjutnya.


Pada tahap selanjutnya yaitu menempatkan aplikasi di dalam folder yang diinginkan, pada tahap ini aplikasi ditempatkan pada disk C: kemudian klik "next" untuk tahap lanjut ke tahap selanjutnya.


Pada tahap selanjutnya setelah klik "next", maka akan masuk ke tahap installation, seperti tampilan gambar diatas. Tunggu beberapa saat sampai proses copy file selesai.


Bila copy file installation telah selesai maka akan muncul tampilan seperti diatas, tunggu beberapa saat sampai muncul tampilan instalasi selesai. Seperti tampilan dibawah ini.

Pada gambar di atas adalah tampilan tahap instalasi yang sudah selesai, jika ingin langsung menjalankan aplikasinya dapat di ceklist pada "start client", jika tidak maka dapat di kosongkan lalu klik "finish".

Hasil Traffic Volume




Pada gambar di atas adalah laporan hasil grafik untuk traffic volume yang digunakan dari tanggal 26 november 2015 jam 13:02:07 sampai dengan jam 16:07. Berdasarkan laporan diatas, sempat terjadi down pada jam 13:41:00, untuk penggunaan pada base period max nya adalah 343 MB dengan up time sebesar 99,4 % dan down time sebesar 0.6 %   

Hasil Report Ping




Pada gambar di atas merupakan laporan hasil grafik dari monitor PING untuk IP 127.0.0.1 dengan min 1 msec dan max nya 16 msec, untuk up time 100% . 

Hasil Report IPHost Network Monitor

  • Perbandingan Report IPHost Netwok Monitor dengan CucuSoft Net Guard

IPHost Network Monitor

IPHost Network Monitor digunakan untuk memonitor peralatan jaringan, server, dan workstation. IPHost Network Monitor memberitahukan apabila terdeteksi gangguan dan masalah kinerja pada sistem, dan membantu untuk mengatasi gangguan sebelum dapat menyebabkan kerusakan serius. Kinerja pemantauan data dan laporan dapat juga membantu kita untuk upgrade dan pemeliharaan server dan peralatan lainnya.

CucuSoft Net Guard
Cucusoft Net Guard bukan sekedar internet meter, Cucusoft Net Guard software juga berguna memonitor berbagai aktifitas internet yang ada pada sebuah pc dan mematikan akses/koneksi ke internet layaknya task manager pada Windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar